CARA CEPAT KHATAM AL-QUR'AN


Assalamualaikum akhwat dan ikhwan ketemu lagi sama gue yang gini gini aja.
Ya kali ini gue mau ngomongin tentang CARA CEPAT KHATAM AL-QUR'AN.
Mungkin diantara kalian sebelumnya udah pernah khatam AL-QUR'AN.Gue malah disini jujur baru satu kali khatam AL-QUR'AN kenapa karna waktu gue tahun tahun sebelumnya baru nyoba buat bisa khatam dan hasilnya susah buat bisa khatam entah kenapa mungkin banyak godaan aja.
Jadi ingat dua tahun yang lalu, waktu baru pertama masuk ke MTs.Waktu itu gue sama temen temen gue diberi tugas untuk membuat apa yang menjadi favorit untuk dibaca dan kenapa.Gue waktu itu jawabnya ''Saya suka membaca AL-QUR'AN karena agar saya bisa khatam AL-QUR'AN.''
Disitulah gue mikir bagaimana caranya agar buat bisa khatam AL-QUR'AN.Jujur lagi gue sering baca AL-QUR'AN saat bulan puasa aja diluar bulan puasa gue jarang baca AL-QUR'AN.
Disaat bulan puasa itu kan 30 hari juz yang ada di AL-QUR'AN ada 30 juz jadi satu hari satu juz ya kaya 1 DAY 1 JUZ gitu.Gue baca AL-QUR'AN selesai shalat dzuhur setengah juz begitu pula sehabis shalat ashar setengah juz juga.Kalo tiba tiba selesai shalat dzuhur atau ashar ga bisa bisa diganti dengan sehabis shalat magrib,isya ataupun subuh.Itu cara yang gue lakuin dan berhasil.Gue ngelakuin itu baru baru ini waktu bulan puasa kelas 3 MTs.
Disini gue juga mau bagi cara yang kedua yang mungkin bisa aja kalian coba juga dan gue juga baru baru nyoba juga tapi belum tau berhasil apa nggakkk...
Cara yang kali ini agak berbeda dengan cara yang pertama, dimana yang cara pertama gue membaca AL-QUR'AN saat selesai ahalat dzuhur dan shalat ashar dan apabila tidak bisa, bisa diganti selesai shalat magrib,isya ataupun subuh.
Dicara yang kedua ini gue membaca AL-QUR'AN saat selesai shalat lima waktu jadi kita tidak lagi membaca AL-QUR'AN saat selesai shalat dzuhur dan ashar juga melainkan kita membaca AL-QUR'AN saat selesai melaksanakan shalat subuh, dzuhur, ashar, magrib dan isya.Cara membacanya yaitu selesai shalat kita membaca setengah juz begitu pula seterusnya.Dan kalo mau satu juz langsung juga boleh, mungkin lebih cepat tapi gue belum mampu.Saat gue membaca AL-QUR'AN setengah juz menghabiskan waktu setengah jam.Berarti kalo gue membaca AL-QUR'AN satu jam maka kurang lebih gue menggunakan waktu satu jam untuk membaca AL-QUR'AN.
Mungkin saat kita melakukan sesuatu mungkin ada kendala ataupun sebagainya tapi kita jangan langsung menyerah mungkin itu godaan, gue juga pernah mengalami kegagalan saat mau mencoba hal ini tapi asalkan kita sudah menanamkan niat dalam hati kita pasti ALLAH akan membantu kita.
Mungkin itu aja yang mau gue tulis semoga bermanfaat bagi pembaca dan khususnya bagi gue sendiri, gue mohon maaf jikalau ada perkataan maulun tulisan yang berkenan di hati.
Ya udah,kalo udah ya udah.
Wassalamualaikum

0 Comments:

Post a Comment