RUTINITAS | Nanga Pinoh

gambar michaelbliss.co

Apa keseharian yang saya lakukan di sini? Oke kali ini saya akan bercerita mengenai keseharian saya selama merantau di Nanga Pinoh. Sebelumnya, saya di sini tujuannya adalah untuk bekerja. Kenapa jauh? Ya karena sudah rejekinya mungkin. Pengennya ya pasti dekat dengan keluarga, bergaji tinggi, kerjanya nyaman. Wkwk kalau ada si yang kaya gitu😅

Bangun Tidur
Saya bangun dari tidur 5 menit sebelum waktu adzan. Gunanya untuk menyiapkan diri sebelum berangkat ke Surau. Persiapannya itu seperti buang air kecil, cuci tangan, menggosok gigi dan berwudhu.
Setelah semua selesai, saya berangkat menuju Surau. Jarak tempat saya ke Surau kurang lebih 200-300 meter. Setelah sampai, tidak menunggu lama kami semua yang berada di Surau melaksanakan ibadah sholat Subuh secara berjamaah.
Shalat selesai, saya melanjutkan dengan BAB. Ya namanya habis makan seharian pasti perlu dikeluarkan bukan?


Mandi
Saya kembali ke tempat saya lagi. Sesampainya di tempat saya, saya langsung mencuci pakaian kerja dan pakaian yang saya gunakan sehari-hari. Setelahnya baru saya mandi.

Santai
Badan sudah terasa segar, saatnya saya langsung mengambil HP. Catatan: sebelumnya saya sudah menggunakan pakaian ya. Lanjut lagi, saya biasanya langsung membuka WA, (kaya ada yang chat aja). Kalaupun tidak, saya biasa juga membuka Youtube untuk sekedar hiburan.

Sarapan
Saya bermain HP sekaligus menunggu masakan datang. Karena di sini kami tidak memasak melainkan masakannya di antar. Setelah sampai, saya dan teman-teman menyantap makanan yang sudah diantar tadi.

Kerja
Waktu bekerja saya mulai dari pukul 06:30-11:00. Kalau untuk siang, saya mulai bekerja pukul 13:00-16:30. Jadi, antara pukul 11:00-13:00 adalah waktu untuk ishoma.

Istirahat
16:30 adalah waktu selesainya bekerja. Saya langsung mandi dan melaksanakan shalat Ashar. Setelahnya saya makan dan seperti biasa mengambil HP dan bermain sambil menunggu waktu Maghrib. Shalat maghrib dilanjutkan main HP lagi sambil menunggu waktu Isya. Setelahnya main HP lagi sambil istirahat, mungkin sampai jam 10 malam saya berhenti dan tidur. Sebelum tidur, saya mengaktifkan alarm 5 menit sebelum adzan Subuh.

Catatan: Tidak semua hari saya seperti itu. Ada hari-hari tertentu saya pergi untuk jalan-jalan, mengambil sayur, menelpon orang rumah, Jum'atan dan yang lainnya. Itu hanya ringkasan keseharian saya di sini.

0 Comments:

Post a Comment