Perpisahan Lagi


Sesuatu yang kita takutkan adalah perpisahan. Namun tidak semua jenis perpisahan kita takutkan, seperti berpisah dengan masalah tentu kita malah senang kan? Tapi kalau berpisah dengan teman yang sudah lama dengan kita, rasanya kayak ada sakit-sakitnya gimana gitu.


Sebelumnya saya pernah menulis tentang Ternyata Lebih Buruk Kehilangan Teman, tulisan tersebut mengisahkan saya yang kehilangan banyak teman karena pengurangan pekerja. Dan mungkin sebentar lagi saya akan kehilangan teman, karena mulai memasuki libur lebaran. Kebanyakan pulang ke rumah masing-masing untuk merayakan hari besar. Saya harap setelah lebaran kami semua masih bisa berkumpul seperti biasanya lagi tanpa harus ada yang berkurang.


Kalau dipikir lagi, sayang rasanya harus kehilangan teman yang awalnya ga kenal atau ga akrab tiba-tiba pergi untuk mencari tempat lain. Ya sebenernya ga salah tapi kaya ada yang kosong aja ya kan, yang biasanya sama-sama tiba-tiba sendirian. Harapannya bisa terus bareng-bareng nantinya sampai pindah kerja lain tetap sama-sama.


Menghabiskan waktu bersama sebelum berpisah adalah tindakan yang tepat. Saya dan teman-teman berkumpul sekedar bermain gitar dan bernyanyi, walaupun suaranya serak-serak berdahak gimana gitu. Kebersamaan yang paling penting, karena sebenarnya kita butuh cerita bukan butuh yang lainnya. Kita butuh cerita untuk bisa kita ceritakan kembali di masa yang akan datang.


Deskap, 28 April 2022

0 Comments:

Post a Comment