Musik

musik tulisan khoir


Oke kali ini bakal ngomongin tentang musik. Padahal dulu biasa-biasa aja dengan yang namanya musik. Sampai heran kenapa orang-orang bisa sampai menghayati sebuah lantunan yang dibawakan oleh seseorang.


Baca juga : Anak Kesayangan


Tapi 2 tahun belakangan ini, saya baru mengerti dan sependapat dengan mereka yang menghayati musik tersebut, entah dari nadanya ataupun liriknya. Sampai-sampai musik yang kita dengarkan setiap hari akan selalu berbekas dan sulit untuk dihilangkan.


Musik Bisa Mengingatkan Kita Kepada Sesuatu


Ternyata ga cuma omong kosong aja judul di atas. Pernah suatu ketika ada seseorang yang benar-benar sedih dan mulai memutar musik sebagai hiburan. Tapi musik itu bukannya menghibur untuk ceria, malah membuat orang tersebut semakin larut dan malah tambah menjadi-jadi. Setelahnya dia sembuh dan mungkin sudah lupa dengan apa yang sudah pernah ia perbuat. Ga lama kemudian, dia ga sengaja dengerin musik yang pernah ia denger waktu sedang sedih dulu. Alhasil ia teringat hal-hal yang seharusnya tidak ingin dia ingat kembali.


Ga cuma saat sedih, kita juga merasakan musik bisa mengingatkan kita kepada banyak emosi yang lainnya, seperti gembira, cemburu, marah, galau, dan tentu masih banyak lagi yang lainnya.


Yang lebih keren lagi, musik bisa mengingatkan kita kepada kejadian yang padahal sudah tenggelam bertahun-tahun.


Musik Membuat Kita Tenang


Ternyata ga cuma baca buku aja yang buat kita jadi tenang. Mendengarkan musik juga bisa membuat kita tenang dan meresapi setiap lirik yang dilantunkan.


Misalnya di kelas ni, waktu jam istirahat yang pada umumnya akan berisik, mulai dari bermain game, ngobrol sana-sini, berkelahi, teriak-teriak dan yang lainnya, musik datang untuk kita yang ingin tenang. Ambil headset dan langsung putar musik kesukaan kalian, behh pasti tenang dan semua yang berisik seketika hilang gitu aja.


Musik Bisa Menyatukan Manusia


Bentar lagi Coldplay mau datang ke Indonesia. Itu salah satu musik bisa menyatukan manusia melaui konser contohnya. Banyaknya manusia berkumpul karena memiliki minat yang sama ataupun selera musik yang sama. Dengan musik juga kita bisa memiliki banyak teman saat semua sama-sama mengerti tentang musik yang dibawakan.


Musik sangat berarti dan begitu penting saat yang kita dengarkan sesuai dengan apa yang kita alami saat ini.


Musik juga bisa menjadi obat untuk kita yang gampang stress.


Dengarkan, resapi, dan putar lagu selanjutnya.


Oiya lagu favorit kalian apa?

0 Comments:

Post a Comment