Memutar Waktu


Seandainya kita diberi kesempatan untuk bisa memutar waktu kembali ke masa lalu dan merubah takdir kita. Sudah saya pikirkan dari kecil dan nyatanya memang ga bisa kita lakukan.


Baca juga : Jawaban dari Sifat Wanita, Susah Ditebak


Waktu kecil saya pernah berfikiran untuk bisa kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan seseorang agar tidak jadi meninggal dunia dan bisa terus hidup bersama selamanya. Walaupun niat kita baik dan seandainya hal tersebut bisa kita lakukan belum tentu di masa yang akan datang sesuai dengan yang kita harapakan.


Kembali ke masa lalu, tidak sepenuhnya akan berjalan mulus sesuai dengan keinginan kita. Justru hal yang ditakutkan malah akan terjadi apabila kita bisa kembali ke masa lalu.


Memperbaiki kesalahan dan menjadi lebih baik. Hal itu lah yang selalu kita harapkan. Padahal dengan adanya kesalahan kita bisa belajar dan mengevaluasi diri kita sendiri agar lebih baik kedepannya. Bagaimana kita bisa tau benar kalau tidak ada salah.


Semua diciptakan berpasangan. Seperti masa lalu dan masa depan. Dengan adanya masa depan ini, di masa inilah kita seharusnya bisa berubah dari masa yang lalu. Bukannya malah pergi ke masa lalu untuk memperbaiki kesalahan kita, seolah-olah kita tidak sedikitpun memiliki kesalahan.


Yang paling penting apabila kita bisa pergi ke masa lalu, belum tentu kita bisa sekuat ini dan masih berdiri hingga saat ini. Perjuangan dan kesedihan kita lalui sebagai bumbu dalam kehidupan. Kita tidak bisa lari dari itu tetapi kita bisa melawannya.


Kemarin adalah cerita yang sangat berharga. Banyak ragam cerita kita dari mulai romantis, lucu, sedih, dan yang lainnya. Apakah kita rela mengubah jalan cerita kita menjadi senang semua tanpa ada kesedihan didalamnya? Kalau saya tidak. Kalau kamu?


0 Comments:

Post a Comment