Tujuan Masing Masing



Setiap manusia mempunyai tujuan hidup yang berbeda. Dan setiap tujuan hidup tersebut pasti banyak melalui rintangan dan cobaan yang berbeda-beda pula setiap individu. Usaha yang berbeda dan hasil yang berbeda untuk tujuan yang berbeda-beda pula.


Baca juga : Sejatinya Kita Kesepian


Seringkali kita dihadapkan dengan orang-orang yang sudah memiliki jalur hidup yang lurus dan sedikit sekali belokannya ataupun tikungannya. Padahal aslinya sawang sinawang ya namanya juga hidup. Ada dua tipe manusia saat melihat saudaranya memiliki jalan hidup yang mulus. Ada yang ikut senang ada juga yang malah iri dengan kehidupan orang lain. Padahal kita sudah digariskan memiliki kebahagiaan masing-masing.


Di lingkungan pertemanan misalnya seseorang dalam hidupnya sudah bisa dikatakan sukses, tentu sebagai teman kita juga harus ikut merasa senang juga jangan malah merasa benci kepada teman kita yang sukses.


Di tulisan kali ini sebenarnya cuma mau ngomongin setiap orang memiliki tujuan hidup masing-masing.


Ada orang yang ambisi belajar terus supaya mendapatkan juara di kelasnya dan itu sudah merupakan pencapaian yang dia inginkan walaupun dia ada yang lemah dalam bidang tertentu misalnya non akademik. Ada juga yang tujuan hidupnya berhasil menaklukkan beberapa gunung yang ada di Indonesia. Menjadi guru, pilot, polisi, tentara, dokter, kepala proyek, petani, nelayan, pengusaha dan masih banyak lagi yang lainnya.


Mereka semua mengejar apa yang mereka inginkan tentu saja ada yang mereka korbankan. Seperti waktu, uang, hobi, keluarga, pasangan, teman, organisasi, pendidikan, pengalaman, tenaga dan yang lain-lainnya. Walaupun ga semua dikorbankan, mungkin salah satu ataupun salah dua diantara pilihan di atas. Yang menaklukkan gunung sudah pasti mengorbankan uang untuk membeli segala kebutuhan pendakian. Pendidikan seseorang yang rela meninggalkan kampung halamannya hanya untuk meraih cita-citanya selama ini. Membahagiakan keluarga tapi harus rela kehilangan pasangannya. Rela menahan malu dan gengsi untuk mewujudkan impian yang selama ini tertunda. Semua yang sudah menjadi tujuan mesti memiliki resiko yang harus siap kita tanggung kedepannya.


Melihat seseorang memiliki tujuan hidup yang jelas bisa membuat kita senang melihatnya.


Tapi saya yang menulis ini malah ga tau arah tujuan hidup saya mau dibawa kemana.

0 Comments:

Post a Comment