Untuk Pertama Kalinya Benci Dingin



Dingin adalah kesukaan saya dari dulu apalagi kalau udah nyangkut masalah makanan ataupun minuman, pasti dingin yang dicari.


Baca juga:

Tapi akhir-akhir ini untuk pertama kalinya saya benci dengan dingin. Entah kenapa saya tiba-tiba tidak ingin merasakan dingin seperti dulu. Minum yang dingin saja rasanya udah ga kuat kayak dulu lagi padahal baru sedikit minum langsung menggigil. Bangun tidur biasanya nyaman ini malah rasanya kedinginan apalagi di bagian kaki, ga kayak biasanya jadi kayak ada yang beda padahal dingin kesukaan saya.


Bagaimana dengan panas?


Benci dingin bukan berarti saya jadi suka dengan panas. Saya tetap tidak suka panas dari dulu. Saya berpikir bahwa kebencian saya terhadap dingin adalah bersifat sementara dan mungkin suatu saat saya bisa kembali lagi menerima dingin di kehidupan saya. Berbeda dengan panas yang mungkin saya tidak suka sedari awal. Tapi bukan berarti saya tidak membutuhkan panas dalam kehidupan saya.


Kalau hujan?


Walaupun hujan mengakibatkan hawa di sekitar kita menjadi dingin, saya tidak keberatan hujan datang di kehidupan saya. Sadar bahwa hujan akan selalu membawa kesedihan pada manusia dan nyatanya kita juga butuh kesedihan itu.


Saya percaya bahwa apabila turun hujan di suatu tempat maka tempat itu sedang ada yang bersedih. Entah itu karna asmara, keluarga, pekerjaan ataupun masalah lain yang bisa membuat orang tersebut sedih.


Apabila hujan yang turun itu gerimis maka kesedihannya tidak perlu dikhawatirkan. Semakin hujannya deras maka kesedihannya semakin dalam dan pasti butuh perhatian lebih dibandingkan dengan hujan yang turunnya rintik-rintik. Tapi kalau di tempat itu hujannya sampai mengakibatkan banjir, kayaknya udah susah ditolong kesedihannya. Entah itu terlalu banyak yang bersedih atau hanya ada satu orang yang bersedih namun tangisnya sangat hebat sampai mengakibatkan banjir.


Ini semua hanya kepercayaan saya terhadap hujan karena saya sebelumnya juga banyak menulis tentang hujan.


Baca juga: Hujan

Membenci dingin bukan berarti harus benci dengan hujan dan bukan berarti pula harus suka dengan panas.


Kesedihan diperlukan dalam kehidupan. Kita tidak tau apa itu bahagia tanpa kesedihan. Hujan harus datang membawa kesedihan dalam hidup kita tapi ingat setelah hujan itu reda ada pelangi yang datang menyambut kita. Kesannya kayak


"Kamu kemana aja baru nongol?"


Yahh akhirnya pelangi yang bisa membuat kita tersenyum kembali dan tugas hujan telah selesai. Semoga segera diberi kesembuhan, percayalah pelangi akan datang.

2 comments: