5 Fakta Makanan Favorit Khoir


Gimana kabarnya sehat? Eiittss kabar untuk siapa tapi? Ahh sudah lah. Kali ini saya akan sedikit membeberkan fakta tentang diri saya seputar makanan. Yap bener banget kita hidup itu untuk makan. Ehhh maksudnya makan untuk hidup. Jangan terbalik ya.
Setiap orang memiliki makanan favoritnya sendiri. Mulai dari makanan ringan sampai makanan berat. Tak hanya dari sajiannya saja, terkadang seseorang juga memiliki cara makan yang berbeda-beda. Oke langsung saja ke intinya.

5 Fakta Makanan Favorit Khoir

1. Suka Makanan yang Dingin

Yap bener banget. Saya lebih suka makanan yang sudah dingin ketimbang yang panas bahkan yang sudah hangat sekalipun. Saya tetap memilih makanan yang sudah dingin. Kalaupun panas, biasanya nasi akan saya kipasi supaya dingin. Alasan kenapa saya lebih suka makanan yang dingin adalah bumbu yang saya rasakan lebih terasa dibanding dengan yang panas. Yang kedua supaya makannya ga pake lama. Yap bener banget, makan yang dingin itu bisa lebih cepet ketimbang makan makanan yang panas.

2. Kering vs Kuah

Kalau disuruh milih makanan kering atau kuah, jawaban saya sudah pasti memilih makanan kering. Contoh saja dari mie instan. Saya lebih memilih mie goreng ketimbang mie kuah. Entah kenapa saya lebih suka mie goreng ketimbang kuah. Tidak hanya soal mie, makanan lain juga begitu. Misal waktu hajatan ni, nah biasanya ada menu nasi lengkap. Di dalam menu nasi lengkap pasti makanan yang di sajikan kebanyakan serba kering. Tapi biasanya di akhir menu terdapat sop. Nah sop ini tidak saya ambil karena menurut saya akan merusak cita rasa makanan kering yang sudah saya ambil. Behhh kata-katanya.

3. Lebih Suka Rasa Manis

Bener banget kalo yang ini no debat lah. Contoh saja ketika saya sedang makan bakso. Kuah bakso saya akan terlihat lebih gelap ketimbang kuah bakso seseorang yang sedang makan di depan saya (siapa tapi...?). Ya karena saya menggunakan kecap yang banyak. Tapi tidak sekedar kecap. Saya juga menambahkan saos tetapi lebih banyak kecapnya. Sedikit cerita menarik saat saya sakit adalah saya cuma bisa merasakan rasa manis saat makan. Selain itu saya merasakan rasa pahit. Jadinya saat saya sakit makanannya selalu ditambahkan dengan kecap.

4. Pecel Adalah Makanan Favorit

Ini sih ga bisa di ganggu gugat. Pecel memang dari dulu sampe sekarang tetap jadi pilihan terbaik. Makanan ini sudah dari kecil menemani saya hingga saat ini. Asekkk. Jadi inget dulu waktu kecil kalau ada acara hajatan, yang dilihat bukan hiburannya malah pecelnya. Pecel selain enak juga praktis. Saat ada acara organisasi, makanan yang dicari pasti pecel. Itu dulu tapi sekarang kayaknya udah tergantikan sama ayam geprek. Tapi pecel tetep yang terbaik. Ngomongin pecel, kalau di rumah saat lebaran mamak juga bikin pecel untuk menu lebarannya. Jadi bisa lebih puas makannya karena bisa atur sendiri porsinya.

5. Cempedak Goreng

Dari sekian banyak gorengan, gorengan yang menurut saya terenak adalah cempedak goreng. Saya juga suka buahnya. Dan menurut saya buah cempedak lebih enak dari pada durian. Ampun raja buah🙏 Tapi itu menurut saya lho ya. Cempedak goreng memiliki tekstur yang bisa dibilang agak lembek di dalamnya. Tapi rasanya itu lho yang manis nan legit wkwk ngomong apa si. Yap cempedak goreng memang gorengan terbaik.

Jadi itu dia tadi fakta makanan favorit saya. Kalau ada yang tau fakta tentang makanan favorit saya tapi tidak saya jelaskan di atas, bisa tulis di komentar (kayak ada yang baca aja).
Bay bayy

0 Comments:

Post a Comment