Motivasi dari Guru


Assalamualaikum akhwat dan ikhwan.
Yeeaahh... kembali lagi sama gue. Kali ini gue akan ngebahas tentang Motivasi dari Guru. Motivasi atau dorongan biasa kita dapatkan dari teman, kerabat dekat, dan bisa juga dari keluarga. Motivasi juga tidak datang dari situ aja, motivasi juga bisa datang dari orangtua kita disekolah.
Guru, ya... itu adalah orangtua kita disekolah. Kalian pernah dapat motivasi dari guru? Pasti pernah. Kalo gue dapat motivasi dari guru itu yang paling gue inget ya kelas IX ini. Ya saat deket-deket ujian ini pikiran gue kemana-mana mikirin yang namanya ujian ini. Deket-deket ujian ini gue jadi pusing, bingung, capek, dan jadi ngantuk.
Dalam ujian ini gue terlalu mikirin gimana caranya dapat nilai yang tinggi. Tapi gue susah buat belajar karena gue banyak kesibukan. Ya kesibukan ini seringnya buat latihan drama untuk ujian praktek nanti. Jadi motivasinya mana? Dari tadi ditungguin kok ga keluar-keluar.
Oke-oke... Motivasi dari guru gue datang dari seorang guru yang bernama Bapak Hamdi Ubaidillah. Beliau adalah guru bahasa arab sekaligus sebagai wali kelas di kelas gue. Sebelumnya pikiran gue takut kalo nilai gue rendah saat ujian nanti, tapi Bapak Hamdi ini yang memberi motivasi kepada muridnya yang bunyinya itu kaya gini lah modelnya.
Bpk Hamdi : "Kalian semua akan lulus nantinya yang ada diruangan ini."
G : "Lulus si pak, tapi kan nilainya nanti pak?"
Bpk Hamdi : "Iya betul itu. Kalia pasti lulus, tapi nilai kalian itu yang perlu ditanyakan. Tapi apabila kita berusaha dengan sungguh-sungguh maka Allah pun akan memberikan kepada kita hasil yang memuaskan. Tapi sebaliknya juga."
Disitu gue langsung berasa hati gue ditampar. Perkataannya itu membangkitkan semangat para muridnya untuk giat dan bersungguh-sungguh dalam mencapai apa yang diinginkan. Tapi ya tergantung pada murid-muridnya cara menangkap perkataan bapak tersebut seperti apa.
Ya mungkin itu aja ya mblo yang gue mau tulis. Ya udah ya... kalo udah ya udah.
Wassalamualaikum.

0 Comments:

Post a Comment