Apa Ini Hobi Baru?


Assalamualaikum akhwat dan ikhwan.
Hobi baru? Beda orang beda juga hobinya. Tapi ada juga yang sama, jadi gimana? Ya ga gimana-gimana. Gue akan ngejelasin tentang hobi baru gue. Ya ga tau juga si gue ini termasuk hobi baru apa bukan. Hobi gue banyak sebenernya, ya kaya maen voli, maen game, olahraga dan nulis (Tapi nulis di blog).
Tapi hobi gue diatas udah ada yang mulai ilang sedikit demi sedikit. Ya misalnya aja gue yang dulunya hobinya maen game sekarang malah gue hapus game yang ada di handphone gue. Maen voli, gue masih suka sampe sekarang tapi gue udah ga sempet lagi buat maen voli, ya karna kesibukan gue (sok sibuk ya).
Jadi hobi kamu ini apa khoirs? Ya hobi gue yang baru-baru ini yaitu Belajar. Gue dulu jarang yang namanya belajar. Belajar cuma pas mau ulangan sama pas mau ujian aja, yang lainnya ya palingan kalo ada PR. Saat gue ketemu sama sahabat gue sendiri, waktu itu kita berdua ada PR Bahasa Inggris. Pada awalnya gue males mau ngerjainnya, tapi sahabat gue ini memiliki kemauan dan semangat yang tinggi jadinya dia ini bisa mengartikan dengan mudah.
Gue disitu mulai termotivasi dan akhirnya mulai belajar dan belajar. Ya walaupun pelajaran yang gue pelajaran itu susah, tetep aja gue pelajarin. Kaya contohnya itu MTK, gue dulu bisa banget yang namanya pelajaran MTK ini. Tapi sekarang ini dikelas IX gue jadi ada yang terhambag gitu. Rumus udah mulai menjadi susah dan rumit. Tapi tetep aja gue pelajarin walaupun susah buat ngemahaminya. Karna kita itu ga usah mikirin bisanya dulu, tapi pikirin belajarnya dulu, usahanya dulu. Urusan bisa apa nggaknya nanti itu Allah yang ngatur. Yang penting kita ada usaha dan doa.
Sebenernya belajar ini bukan hobi lagi melainkan sudah menjadi kewajiban kita untuk belajar. Tapi belajar juga ada waktu untuk istirahat juga. Kalo enggak ya nanti kita bisa mumet sendiri.
Ya udah ya guys ini aja si ya yang gue mau tulis. Ya udah kalo udah ya udah.
Wasslamualaikum.

0 Comments:

Post a Comment