YOUR LOVE STORY | YOUR LOVE STORY

tulisan by: temanku

Kisah ini bercerita tentang seorang gadis berusia 20 bernama kim yunah yang saat ini 
Berkuliah semester akhir di universitas ternama di korea selatan dia merupakan gadis yang cukup cerdas,selalu penasaran dan cantik dengan penampilan yang menarik hati kaum lelaki juga dia cukup hebat dalam bela diri taekwondo karena ayahnya adalah mantan atlet nasional taekwondo namun dibalik semua yang dimilikinya dia tetaplah mahasiswi biasa yang mengeluh terhadap tugas dosen.

    siang hari di musim panas korea “yunah” berada di ruangan dosen wanita bernama “seonyuri”
yunah : apakah ibu memiliki tugas tambahan buat saya ?
ms.yuri : tentu ada walaupun nilai kamu yang lain tinggi tapi kamu pernah bolos mata kuliah saya sekali
yunah : maaf bu waktu saya sakit perut datang bulan
ms.yuri : oke ibu bisa ngerti tapi kamu tetap dapat tugas tambahan kalau mau wisuda tahun ini
yunah : baik bu tugas apa yang perlu saya kerjakan ?
ms.yuri : ibu mau meneliti tentang **KEGAGALAN CINTA** dan ibu beri kamu waktu 4 bulan
yunah didalam hatinya merasa bingung karena tugas dari ms.yuri yang dipikirnya tidak masuk akal  jangan kan mengalami kegagalan cinta dia saja belum pernah  merasakan pacaran dan cinta pertama namun dia tidak bisa menolak tugas itu karena ms. Yuri sangat tegas
( dalam sudut pandang yunah ms.yuri adalah wanita 30 tahunan yang sangat cantik bahkan kecantikannya sama dengan aktris yang ada di drama korea  yang biasa dia tonton dia juga memiliki restoran daging terkenal di korea banyak lelaki yang ingin mendekati ms.yuri namun mereka tidak pede ms.yuri memiliki karisma dan ketegasan yang kuat )
Yunah : baik bu saya terima tugas ini
Ms.yuri : kalau begitu ibu tunggu hasilnya

Suasana sudah semakin sore dan aktivitas perkuliahan pun mulai berakhir yunah bersama teman temannya berkumpul di salah satu cabang restoran ms.yuri saat malam hari
Miyu : kenapa kamu lebih banyak minum soju yunah ( miyu adalah sahabat yunah dari sma dia anak yang ceria dan perhatian dia juga anak yang  manis )
Yunah : aku mendapat tugas yang akan membuat ku strees 
Miyu : tugas apaan sih ?
Yunah : makalah tapi temanya tentang hal nggak aku ngerti
Miyu : temanya ?
Yunah : tentang **kegagalan cinta**
Miyu tertawa kecil sambil makan daging panggang
Yunah : jangan ketawa bantu dong
Miyu : pertama kamu harus ada narasumber yang pernah mengalami kegagalan cinta
Yunah : iya tapi siapa yang tepat ?
miyu sambil mengeraskan suaranya bertanya “apa ada yang pernah gagal cinta atau punya kenalan yang pernah ngalami” salah satu dari mereka ada yang langsung mengangkat tangan 
miyu : choi ba ?
ba : aku kenal sama satu orang dia juga kuliah dikampus kita dia di jurusan fotografi namanya park aun kalau nggak salah 
miyu :  bukanya dia anak yang selalu merokok di depan gerbang kampus sama para satpam
ba : iya
miyu : kegagalan apa yang dia alami ?
ba : selama 3 kali pacaran dia selalu diputusin lebih dulu sama mantanya
Yunah yang lagi mabuk mabuk pun langsung berbicara “ palingan dia cowok bajingan makanya dia diputusin terus”
miyu : maaf  dia udah mabuk 
ba : oke nggak masalah
Miyu : kalau gitu bisa nggak kamu aja yang jadi narasumber yunah
ba : maaf hanya itu yang aku tahu
miyu : o iya nggak apa 
   
    Hari esok pun tiba yunah dengan cepat menuju ke gedung jurusan fotografi tempat aun berada anak cowok yang ada disekitar pun merasa kagum melihat yunah yang berparas cantik
Yunah : maaf mau nanya kenal dengan anak yang namanya park aun
Anak cowok : kenal, tadi aku lihat dia di rooftop lagi ngerokok
Tanpa berlama lama yunah naik ke rooftop dan disana dia melihat anak cowok yang merokok sendirian
Yunah : park aun kan ? 
Cowok itu langsung menoleh
Aun : iya kenapa ? ( dengan raut wajah kesal )
(“ dalam hati yunah pantesan gagal cinta terus muka lusuh judes muka muka bajingan memang ” ) 
Yunah : santai aja, aku Cuma mau minta tolong supanya kamu jadi narasumber untuk tugas aku
Aun : memang temanya apa ?
Yunah : **kegagalan cinta**
( park aun langsung tertawa sinis )
Aun : cari narasumber lain aja ( sambil mematikan rokok dan pergi ninggalin yunah )
Yunah : tolonglah cuman wawancara doang
Aun : .............(diam dan sekali lagi seyum sinis)
Itu membuat yunah marah dan berteriak namun yunah pantang menyerah yunah terus memaksa aun namun selalu di tolak dia sampai mengikuti aun kemanapun sampai ke sebuah apotek
Yunah : percuma nggak ada hasil,kalau gini terus aku bisa mati penasaran 
Apa lebih baik aku cari tau tentang mantan pacarnya
Tiba tiba yunah merasa ada mengikutinya dari tadi dia mengira itu adalah laki laki hidung belang saat dia menoleh ke belakang dia melihat seseorang menggunakan hodie hitam yang langsung lari dengan naluri petarung yunah pun mengejarnya dan reflek menendangnya hingga orang itu terjatuh dan saat yunah membuka penutup hodie orang itu dia terkejut karena yang dia lihat adalah jung eri yang merupakan gadis paling populer dikampusnya dan satu satunya member idol girlgroup dari kampusnya
   ( Di kafe dekat apotek caffe no name yunah dan eri duduk bersama membicarakan hal tadi )
Yunah : kamu ngapain ngikutin saya
Eri : siapa yang ngikutin kamu saya mau beli obat
Yunah : bohong,mana mungkin kamu aja lari pas aku tatap,jawab jujur !!!
Eri : ........... ( diam )
Jiwa orang yang selalu penasaran pun muncul dari diri yunah namun dia juga ragu karena mana mungkin seorang idol merupakan pernah berpacaran dengan orang yang lusuh tapi akhirnya pun dia bertanya 
Yunah : apakah kamu mengikuti park aun
Eri : siapa dia aku nggak kenal dia ( dengan wajah yang memerah )
Yunah : jawab jujur atau aku sebarin berita kamu jadi stalker
Eri : oh, kamu ngancem
Yunah : ini cuman kesepakatan ( dengan tatapan yang menindas )
Eri : oke,oke iya aku jawab jujur aku cuman khawatir sama park aun karena ada cewek yang ngikutin selama seminggu
Yunah pun langsung bertanya kepada eri
Yunah : apakah kamu mantan pacarnya park aun ?
Dengan wajah yang sedikit terkejut eri pun menjawab dengan perlahan sambil hendak meminum kopi yang kami pesan tadi
Eri : iya,aku memang mantan pacarnya ( dengan wajah sendu)
Yunah pun meminta izin kepada eri untuk mewawancarainya
Yunah : eri, boleh kah aku mewawancarai kamu untuk tugas
Eri : mewawancarai tentang apa ?
Yunah : tentang kegagalan cinta kamu dengan park aun 
Dengan senyuman manis eri menjawab
Eri : tentu saja,karena kau membelikan kopi dan cemilan aku mau diwawancarai
Yunah pun mengeluarkan alat perekam suara dari tasnya dan memulai wawancara
Yunah : pertanyaan ku tidak banyak aku hanya akan memberi dua pertanyaan tapi sebelum aku bertanya kau boleh lebih dulu ceritan awal pertemuan mu dengan park aun hingga akhirnya kalian berpisah
Eri : baiklah aku akan ceritakan semuanya 
Dengan menghirup nafas agak dalam eri pun memulai menceritakan masalalunya

0 Comments:

Post a Comment