KEMBALI MERANTAU | Nanga Pinoh

Selama kurang lebih 3 bulan #DiRumahAja akhirnya saya berangkat merantau lagi. Kali ini tidak ke Sintang melainkan ke Nanga Pinoh.
Selasa 25 Mei 2021, saya berangkat bersama teman-teman. Sebelumnya kami dijadwalkan berangkat setelah Maghrib. Namun, karena kendala mobil yang belum datang, kami masih menunggu. Akhirnya kami berangkat kurang lebih pukul 9 dari rumah. Kami berangkat menggunakan mobil truk dengan kapasitas di bak sebanyak 10 orang.
Dinginnya malam, kami terjang bersama. Saya berangkat dengan perasaan kosong. Meninggalkan semuanya dan hidup sendiri. Walaupun ada teman tapi rasanya tetap kosong. Seperti dulu, saya di sini hanya seperti sedang bermimpi. Dan saya akan bangun kalau sudah pulang nanti.

Baca juga: Sintang

Kurang lebih sekitar jam setengah 3 subuh, saya sudah berada di Sosok. Saya dan teman-teman berhenti sejenak untuk makan. Perjalanan dilanjutkan.
Hampir jam 5 subuh, saya sudah sampai Sekadau. Saya mampir ke warung untuk menumpang ke toilet dan melaksanakan shalat subuh. (bukannya beli, malah numpang). Perjalanan dilanjutkan kembali.
Saya dan teman-teman mampir dulu ke tempat pengecekan. Untuk memastikan tubuh tidak diserang oleh virus korona. Pertama yang dilakukan adalah mendaftarkan diri dengan menunjukkan KTP untuk dicatat datanya. Kemudian saya antri untuk melakukan tes. Tes yang saya lakukan adalah tes darah. Dan hasilnya alhamdulillah non reaktif. Kami melanjutkan perjalanan.
Waktu terasa lama untuk sampai ke tempat tujuan. Tapi akhirnya kami sampai hampir jam 10 siang. Perjalanan yang sangat panjang. Sesampainya ditempat kami memasak dan merapikan tempat tidur. Istirahat pasti kami lakukan setelah melakukan perjalanan yang panjang. Saya juga mau istirahat nulis dulu karena udah panjang nulisnya. Sampai jumpa lagi.

0 Comments:

Post a Comment