MENCARI MASJID - Sintang #3


Assalamualaikum...
Saya masih di sini dan belum pulang. Pagi dan sore kegiatan bekerja. Siang dan malam saya beristirahat. Bekerja tentu tidak lengkap bila tidak disertai dengan ibadah. Selain kebutuhan jasmani, kita juga perlu kebutuhan rohani bukan?


Bicara Sholat Jum'at. Saya awalnya berfikiran untuk tidak Sholat Jum'at karena, saya tidak menemukan masjid atau mendengar suara adzan. Tapi saya penasaran dan bertanya kepada masyarakat sekitar. "Ada tapi jauh" kurang lebih seperti itu yang saya dengar. Kemudian saya pergi ke warung untuk membeli minuman. Di warung tersebut saya bertemu dengan seseorang yang biasa dipanggil Pak Haji. Beliau bertanya "Dari mana?" saya pun menjawab "Saya mau cari masjid Pak untuk Sholat Jum'at." beliau kemudian memberitahu saya kalau ingin Sholat Jum'at bersama beliau saja.

Saya merasa senang dan tidak menyangka bisa tetap melaksanakan Sholat Jumat di tempat yang jauh ini. Saya tidak sabar untuk menanti hari Jum'at.

Hari Jum'at telah tiba. Selesai bekerja saya dan teman bersiap-siap untuk menuju penyeberangan. Hanya berdua. Oh iya saya lupa memberi tahu kalau masjid yang digunakan untuk Sholat Jum'at berada di seberang. Jadi kami perlu menggunakan kendaraan air untuk menuju ke sana. Sampai di penyeberangan kami sudah di tunggu oleh Pak Haji. Kami kemudian berangkat ke masjid. Sambil melihat pemandangan kami berfoto-foto dulu hehe.

Alhamdulillah masih diberi kemudahan untuk melaksanakan Sholat Jum'at.

Wassalamualaikum.

0 Comments:

Post a Comment