Jangan Remehkan Hal Kecil

tulisan khoir

pixabay

Sabtu sore tanggal 5 Februari, saya pulang ke Rasau Jaya. Seharusnya saya pulang ke rumah itu dua minggu sekali setelah menerima gaji. Tapi karena saya disuruh pulang oleh mamak, saya memutuskan untuk pulang. Mamak menyuruh saya pulang karena ada acara keluarga di rumah. Ya ga papa lah ga ada ruginya kita pulang juga, selagi masih bisa bertemu dengan orang tua ya temui saja. Alhamdulillah saya mendapatkan pekerjaan yang tidak terlalu jauh dari rumah. Tidak seperti yang dulu-dulu yang harus pergi sampai ke luar kota.


Baca juga : Makhluk Bumi Kurang Bersyukur


Saat saya pulang ke rumah, saya mendapatkan pelajaran lagi dari bapak. Ceritanya bapak diberi barang oleh seseorang, dan barang tersebut kalo boleh dibilang cukup mahal. Saat bapak menunjukkan barang tersebut kepada saya, saya langsung mencarinya di situs resminya yang ada di internet. Kalau menurut situs resminya, barang tersebut memang termasuk barang mahal dan berkualitas.


Bapak sempat berpikir bahwa apa yang selama ini bapak lakukan sehingga bisa mendapatkan barang yang seperti itu. Padahal bapak bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa, kenapa bisa mendapatkan keberuntungan yang seperti ini.  Kurang lebih gitu lah ya.


Ga lama kemudian, bapak langsung bilang jangan remehkan perbuatan kecil yang kita lakukan, karena Allah pasti melihat apa yang sedang kita lakukan. Saya mulai berpikir juga, hmm bener juga ya selama ini mungkin kita sering melupakan atau ga merduliin perbuatan baik. Dan kita malah mengabaikan sampe ga mau ngelakuin hal baik walaupun yang dikerjakan itu adalah perbuatan yang ringan. Kita selalu fokus terhadap hal yang besar sehingga melupakan hal-hal kecil yang sebenernya kita butuhkan.


Semua perbuatan kita akan mendapatkan balasan, baik itu perbuatan besar ataupun perbuatan kecil yang mungkin dianggap oleh sebagian orang adalah perbuatan yang sepele.


Kata-kata bapak membuat mood hidup semakin bertambah.

0 Comments:

Post a Comment