Wajah di Sore Hari


Emosi sudah melekat dalam diri kita. Emosi itu tidak melulu tentang marah, namun bisa juga senang, sedih, galau, bahkan juga bisa... Walaupun ga semua bisa dikatakan sebagai emosi.


Baca juga : MENANTI MALAM - Sintang #9


Sore hari saya sedang melakukan perjalanan, di sepanjang perjalanan saya mendapati banyak raut wajah yang tergambar pada sore hari. Ada yang sepertinya lelah, ada juga yang gembira, dan ada yang sedih. Saya yang melihat itu semua jadi ikut merasakan dan membuat perasaan saya berubah-ubah.


Saat saya melihat ekspresi lelah, saya juga merasakan lelah yang ia rasakan dan rasanya sampai menusuk ke tulang belulang ini. Tapi setelah saya melewati orang tersebut dan lanjut ke perjalanan berikutnya, saya melihat wajah gembira yang terlukis indah di waktu sore tadi. Saya jadi berpikir, hmm ternyata hidup tidak seberat yang dibayangkan. Saya senang masih ada yang bisa tertawa lepas walaupun mungkin di sekelilingnya merasa acuh. Namun saat saya melihat wajah kesedihan, saya kembali lagi tidak bahagia karena melihat wajah kesedihan.


Sore hari mungkin adalah waktu yang tepat untuk saya menikmati hari. Ada tawa, senyum, sedih, riang, gembira, kekalahan, penyesalan dan lainnya bersatu dalam sore hari. Mungkin tidak semua bisa merasakan. Semua orang memiliki waktu tersendiri, ada yang cocok ketika pagi, ada juga yang malam, dan ada juga yang sore hari.


Sore yang mungkin sangat membekas adalah kesepian. Tidak seperti biasanya yang mungkin ramai orangnya atau kendaraan atau mungkin ramai debu, namun kali ini sepi tak seperti biasanya. Semoga terbiasa...

0 Comments:

Post a Comment