Pelajaran Favorit

Assalamualaikum akhwat dan ikhwan, kembali lagi sama gue yang gini-gini aja. Pelajaran favorit kalian apa?



Pelajaran favorit gue yaitu khitobah. Khitobah memang pelajaran favorit gue, khitobah itu kaya ceramah apa pidato gitu di depan.

Dulu waktu gue kelas VIII, gue takut yang namanya pelajaran ini. Pelajaran ini membutuhkan kepercayaan diri yang tinggi.

Waktu gue kelas VIII, gue belum punya nyali buat maju kedepan untuk ceramah. Gue takut salah, malu, ga hafal.

Tapi di kelas IX ini, pelajaran ini adalah pelajaran yang paling gue sukai dan gue gemari. Dan dari pelajaran ini memang bisa melatih kepercayaan diri ini.

Di kelas IX kepercayaan diri gue meningkat tapi, meningkatnya di pelajaran khitobah ini aja kalo percaya diri buat yang lainnya ya gue kurang tau.

Di kelas IX ini gue baru sadar, kalo sebenarnya teks itu ga usah diafalin semua. Kalo kita ngafalin, jadi nanti ketauan kalo maju nantinya.

Kalo ga diafalin gimana cara buat bisa maju nanti?. Caranya ya dipahami, dipahami pokok-pokoknya aja atau poin-poinnya aja.

Saat maju ga harus sama dengan yang kita tulis tadi. Kalo gue maju, ya ga sama sama yang gue tulis isinya. Samanya ya cuma judulnya aja.

Memang awal pertama kali maju ya pasti ada perasaan grogi. Tapi kalo udah sering berkali-kali maju ya biasa-biasa aja.

Dan mungkin aja nanti kalo ada kesempatan ya ga usah pake teks, tapi langsung aja ditunjuk sama guru ya langsung maju tanpa persiapan.

Ya memang pelajaran favorit kita beda-beda. Ada yang suka pelajaran MTK, IPA, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, apa yang lain-lainnya.

Mungkin itu aja yang gue dapat tulis dalam kesempatan ini, ya walaupun ga ada kesempatan buat ngedapatin kamu (EEEeEeeEeeeaAaaAAa....)

Sekian dulu lah, ya udah kalo udah ya udah.

Wassalamualaikum.

0 Comments:

Post a Comment