Cara Mengganti Email di Blogger


Assalamualaikum...
Belum lama ini tampilan profil pada blog saya berubah. Dari yang awalnya kalau tidak salah 2016, sekarang berubah menjadi 2020. Apa alasannya? Yap betul, saya mengganti email untuk blog saya.

Awalnya email untuk blog saya yaitu merahjambumarmut13@gmail.com Email ini saya buat dulu waktu zamannya bermain COC atau (Clash of Clans). Saya punya lebih dari satu akun supaya akun COC saya bisa banyak dan membantu Clan di saat war.

Baca juga : • Mau Ngapain?
                     • Usaha

Pemilihan nama merahjambumarmut sendiri karena saya suka film dari Raditya Dika yang berjudul Marmut Merah Jambu. Tapi kenapa namanya malah merahjambumarmut ya?๐Ÿ˜….

Saya sudah lama menggunakan email ini untuk blog saya. Dulu awal pembuatan blog ini bernama miftakhulkhoirs.blogspot.com Tapi seiring berjalannya waktu, saya memutuskan untuk mengganti menjadi tulisankhoir.blogspot.com Niatnya supaya lebih mudah diingat dan gampang menulisnya.

Saya cukup nyaman dengan nama yang sekarang yaitu Tulisan Khoir. Dulunya bernama Catatan Miftakhul Khoir. Tapi saya belum puas sampai di situ saja. Saya mulai berfikir. Nama untuk blog sudah bagus tapi email yang saya gunakan, saya rasa tidak cocok dengan blog saya. Selanjutnya saya mencoba membuat email lagi yang bernama tulisankhoir@gmail.com Saya ingin mencoba mengganti email di blog saya menjadi email yang sekarang saya buat. Hmm awalnya bingung bagaimana caranya. Kalau tidak salah sebelumnya saya juga sempat ingin mengganti email saya tanpa membuat email baru ternyata, tidak bisa๐Ÿ˜….

Saya coba untuk mencari di google. Ternyata ada caranya. Saya sering gagal melakukannya tapi, saya akhirnya berhasil untuk mengganti email saya di blog. Berikut saya bagikan cara mengganti email pada blog.

Cara Mengganti Email di Blog

1. Langkah pertama adalah buka blogger dan login menggunakan akun yang pertama.
2. Setelah itu kita buka bagian Setelan.
Di bagian Izin, kita pilih Undang lebih banyak penulis. Setelah itu akan muncul perintah untuk memasukkan email. Email yang kita masukkan adalah email yang akan menggantikan email lama.


3. Selanjutnya, kita buka email kita untuk melihat pesan. Email yang kita buka adalah email yang kita daftarkan tadi.

4. Sebelumnya kita pergi ke google chrome dulu untuk logout akun.

5. Kembali ke email kita, dan pilih Terima undangan. Pilih bagian pojok kanan atas untuk login menggunakan email yang kita daftarkan tadi.

6. Setelah itu, biasanya tampilannya akan berubah seperti gambar dibawah ini.

Kalau sudah begini, tinggal tekan tombol kembali. Maka tampilannya akan seperti ini.

Jangan lupa untuk klik Terima Undangan.
7. Selesai, email kita sudah berhasil kita daftarkan.
8. Untuk mengganti kepemilikan email, kita pergi ke blogger dengan akun yang lama, dan pilih Setelan>Izin>Admin dan penulis blog.
9. Tinggal kita pilih mana akun yang akan kita jadikan admin atau pengarang. Kita juga bisa menghapus akun yang ingin kita ganti.


Sekian info yang mungkin banyak orang yang sudah tahu. Saya hanya sekedar berbagi pengalaman saya di blogger ini.
Semoga bermanfaat. Kalau ada pertanyaan kirimkan saja melalui komentar ataupun email.

Wassalamualaikum.

0 Comments:

Post a Comment