Membatasi Diri



Assalamualaikum...
Baru-baru ini saya memutuskan membatasi diri untuk bermain sosial media. Untuk saat ini saja, tidak tahu sampai kapan bisa kembali aktif. Ya walaupun WhatsApp masih saya gunakan untuk berkomunikasi. Instagram, Twitter, dan Facebook sudah jarang dibuka mungkin, bisa dibilang sudah tidak bermain lagi. Lagian aplikasinya sudah saya hapus untuk sementara ini. Tidak tahu entah sampai kapan.

Saya bingung harus melakukan apa ketika membuka aplikasi tersebut. Mungkin, untuk sekedar hiburan saya bisa menikmatinya. Tapi, untuk yang lainnya saya menyerah dulu kali ini. Banyak hal yang tidak ingin saya lihat disana. Bukan berarti saya tidak akan bermain sosial media selamanya. Saya masih membukanya kadang-kadang tapi, tidak sesering dulu. Padahal, dulu waktu zamannya masih sekolah, masih ramai yang bermain dan kita bisa menikmati beranda kita. Tapi sekarang terasa membosankan.

Baca juga : • Apa ini Hobi Baru?
                    • Motivasi dari Guru

Sekarang mau upload atau posting sesuatu tidak se-seru dulu. Mungkin bisa saja karena konten saya yang kurang menarik. Hehe maklum belum bisa ambil foto yang bagus dan yang pasti juga belum bisa merangkai kata-kata yang bagus pula.

Sepertinya saya akan lebih fokus di blog. Ya walaupun blog saya masih ancur-ancuran. Belum bisa menampilkan hasil yang terbaik. Masih banyak perbaikan yang harus saya lakukan untuk blog ini. Saya tidak jago menulis dengan baik. Tapi setidaknya saya bisa menulis hehe.

Artikelnya mungkin tidak rutin saya posting. Tergantung mood dan bahan. Walaupun, sepertinya tidak ada manfaatnya ya. Tapi saya suka tampilannya hehe. Membuat karya kita sendiri itu memang ada perasaan bangga tersendiri ya. Tapi sepertinya ini bukan karya😅.

Hanya bermain-main saja. Tidak terlalu serius. Mungkin karena kurangnya pengetahuan. Butuh waktu dan tenaga untuk membuatnya menjadi lebih baik. Tidak harus sekarang, mungkin lain waktu.

Wassalamualaikum.

Sumber : Miftakhul Khoir

0 Comments:

Post a Comment