Teman Saat Stres


Assalamualaikum...
Stres memang seringkali datang dan mau tidak mau kita harus menjalaninya. Bisa datang kapan aja dan dimana aja pastinya. Saat belajar, kerja, banyak utang, atau mungkin juga kelebihan uang.

Sedikit cerita, dulu waktu sekolah dan ada ulangan atau ujian, pasti belajar dan belajarnya itu Sistem Kebut Semalam. Semua materi bisa selesai dalam satu malam. Yang jadi pertanyaan, kenapa kita ga belajar nyicil setiap harinya dan kalau ada ujian atau ulangan kita bisa siap? Jawabannya tulis aja dikomentar.

Baca juga : Ujian

Kembali lagi ngomongin belajar. Waktu belajar otak jadi panas dan pikiran campur aduk ga karuan karena sangking banyaknya materi yang harus dipelajari. Disaat seperti itu aku lebih memilih untuk stop. Berhenti sejenak ga perlu terlalu dipaksakan.

Setelah itu aku ke dapur dan membuat kopi. Duduk sambil mengistirahatkan badan dan pikiran dengan ditemani secangkir kopi. Sehari-hari jarang minum kopi, mungkin kalau minum cuma waktu ada tamu, bertamu, saat hujan, dan stres kayak tadi.

Saat stres kita bisa lebih tenang saat beristirahat walaupun tugas masih banyak. Kopi cukup menjadi obat penenang dan mungkin juga bisa mengembalikan mood kita lagi. Saat istirahat kita ga perlu lagi mikirin yang buat otak kita pusing. Ya mungkin kalau udah selesai istirahatnya kita bisa balik pusing lagi.

Wassalamualaikum.

0 Comments:

Post a Comment