Kenapa Seseorang Suka Hujan?

Ada sebagian manusia di bumi ini yang senang apabila turun hujan. Tapi ada juga manusia di pojokan bumi sana yang tidak senang saat turun hujan. Ada yang merasa nyaman ada pula yang merasa terganggu apabila sedang turun hujan.


Hujan itu bisa membawa berkah bagi kita. contohnya saat kering melanda yang mengakibatkan gentong di rumah kita kehabisan air, hujan solusinya. Tapi ada juga yang mungkin membuat emak kita jengkel, seperti saat sedang menjemur pakaian eh tiba-tiba malah turun hujan.
Ada orang yang beranggapan bahwa hujan bisa membawa ketenangan di dalam dirinya. Kalau dipikir-pikir ada benernya juga karena suara rintikan hujan yang tenang bisa membawa kita hanyut dalam suasana. Tapi tergantung hujannya juga, kalau hujan badai ya ga mungkin bisa bawa tenang.
Namun ada sebagian lagi warga bumi yang beranggapan bahwa hujan bisa mengingatkan kita kepada kenangan. Di bagian ini ada suka maupun duka yang bakal kita terima saat hujan turun. Ga ada salahnya untuk kita menyukai atau bahkan membenci hujan. Tapi ingat yang salah itu bukan hujannya lho.
Kalau untuk saya sendiri, saya lebih suka hujan karena membuat badan saya dingin dan mudah untuk tidur. Saya tipe orang yang lebih memilih kedinginan daripada kepanasan. Saat dingin saya bisa menghangatkan badan dengan selimut. Tapi saat kepanasan harus repot-repot menghidupkan kipas terlebih dahulu. Ini berlaku untuk makanan juga ya.
Hujan juga waktu yang tepat untuk kita menikmati kopi. Ya walaupun saya pecinta dingin, tapi boleh lah sekali-kali mencari kehangatan. Ga mungkin saya jadi orang yang dingin terus kan?
Sore tadi hingga sekarang masih turun hujan. Walaupun sekarang hujannya sudah mulai reda. Yaaa saat hujan reda ada yang sedih tapi juga ada yang senang juga.

0 Comments:

Post a Comment